Menjaga Kebersihan Lingkungan Kampung Wates Kecamatan Teluknaga, Warga Bergotong Royong

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Aksi bakti sosial dengan semangat kebersamaan merupakan salah satu ciri khas dari budaya gotong royong yang telah ada sejak jaman dahulu kala. Dan Gotong royong sendiri merupakan salah satu dari bagian pengamalan Pancasila. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Kampung Wates yang terletak di lingkungan RT002/003 Desa Teluknaga dan Desa Kp Melayu Timur RT01/012, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang._____________Baca Juga : Lurah Sudimara Pinang Inspeksi Lokasi Pembuangan Sampah di Jalan KH Hasyim Azhari Kota Tangerang | menjaga kebersihan

Bersama Paguyuban Kampung Wates Puluhan warga Kampung Wates Teluknaga, Minggu (03/7/2023) pagi, kompak melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk membersihkan Sungai dari sampah dan kayu yang menutupi saluran irigasi. 

Puluhan warga turun ke sungai dan berjibaku dengan lumpur untuk mengambil sampah yang menumpuk. Tumpukan kayu dan ranting yang menebal dan menghambat saluran air sehingga jalannya air tidak akan berjalan dengan lancar. 

Baca Juga : Kesadaran Masyarakat Masih Rendah Warga Vila Mutiara Serpong Keluhkan Bau Busuk Sampah | menjaga kebersihan

Turut membantu kegiatan gotong royong ini ketua pelaksana kegiatan gotong royong yang juga selaku ketua Paguyuban Kampung Wates Yudi Mustofa mengatakan, dengan banyaknya sampah yang bertumpuk di sungai dapat maka akan mengakibatkan air masuk ke permukiman warga saat terjadi hujan. 

“Kegiatan bersih sungai ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai. Warga juga harus menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah di sungai,” kata Yudi. 

Lanjut Yudi, warga setempat mendukung gerakan gotong royong dilakukan paguyuban wates kompak apalagi untuk kelancaran arus sungai yang melintas di desa.

Baca Juga : Kesal Dengan Para Pedagang Nakal, Walikota Serang Sumpahi Ga Laku | menjaga kebersihan

“Bila tidak dibersihkan aliran sungai ini bisa menimbulkan banjir dan masuk ke pemukiman sehingga kita akan menjadi repot, dan dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih sudah dibantu oleh aparatur desa dalam pelaksanaan kegiatan gotong-royong ini,” tandas Yudi. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.