, ,

PCNU Bentuk Pengurus Ranting NU Kelurahan Lengkong Wetan

oleh -7.694 views
PCNU Bentuk Pengurus Ranting NU Kelurahan Lengkong Wetan

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Tangerang Selatan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan konsolidasi dan pembenahan secara organisasi. Salah satunya, dengan membentuk Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Lengkong Watan, Kecamatan Serpong, Tangsel, pada Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Nurul Iman kawasan Pondok Pesantren Modern Al -Husainy, Kampung Perigi, Kelurahan Lengkong Watan, Tangerang Selatan, dengan menekankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang menerapkan 5M sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Anak Habib Ali Alwi Anggota DPD RI, Sayyid Muhammad Husein terpilih sebagai ketua Rois dan Suasdi Nurhidayat terpilih sebagai ketua Tanfidziyah NU Kelurahan Lengkong Wetan, dengan dukungan dari 50 peserta yang hadir.

PCNU

“Alhamdulillah sudah terpilih secara mufakat,” ujar Sayyid Muhammad Husein ketua Rois terpilih.

Menurutnya, pelaksanaan Musyawarah Ranting (MUSRAN) tersebut merupakan amanat organisasi MUSRAN untuknya membentuk Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Lengkong Wetan.

Ia menambahkan, sebelum pemilihan juga diadakan pembekalan materi Ke-NU-an dan Aswaja oleh KH Abdullah Mas’ud ketua Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan.

“Kita berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan betul sebagai momentum silaturrahim lintas generasi warga Nahdlatul Ulama Lengkong Watan,” harap Sayyid.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Lengkong Wetan Suasdi Nurhidayat menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan fokus pada pembentukan struktur kepengurusan. Pihaknya juga akan silaturahmi ke para Habaib, Kiai, Ustadz untuk memohon restu serta rekomendasi untuk menjadi pengurus.

“Kami akan fokus pembentukan Pengurus dalam waktu dekat. Selanjutnya, akan melakukan sosialisasi dan silaturrahim dengan para Pengurus DKM, Pengurus Mushola, RT dan RW se- Kelurahan Lengkong Wetan,” pungkasnya. (red)