Program ‘Gebrak’, PKS Kabupaten Tangerang Targetkan 25 Ribu Anggota Baru

oleh -4.812 views
Program Gebrak, PKS Tangerang Targetkan 25 Ribu Anggota Baru

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang meluncurkan Program Gerakan Bersama Anggota dan Kaderisasi (Gebrak) sekaligus melakukan pelantikan Satuan Tugas (Satgas) Gebrak, di Kantor Sekretariat DPD PKS di Tigaraksa, Sabtu (12/06/2021).

Ketua Bidang Pembinaan Kader (BPK) DPD PKS Kabupaten Tangerang, Asep Aang Setiawan menyebutkan bahwa program Gebrak yang telah dilaunching pada 1 Juni 2021 lalu itu sebagai upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas kader.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Kabupaten Tangerang Resah dengan Ketidakpastian Pihak BPN dalam Menangani Kasus Perampasan Tanah

“Program Gebrak PKS untuk Banten, yaitu rekrutmen 160 ribu anggota baru ber – KTA (red; Kartu Tanda Anggota), rekrutmen 48 ribu anggota penggerak baru. Sedangkan untuk DPD PKS Kabupaten Tangerang rekrutmen 25 ribu anggota baru ber-KTA dan 7500 anggota penggerak baru,” ujarnya.

Asep juga mentargetkan dibentuknya satu Unit Pembinaan Kader (UPA) baru di 274 desa dan kelurahan se Kabupaten Tangerang.

“Tapi kami optimis akan bisa membentuk satu desa, dua UPA baru. Terdiri dari satu kelompok bapak – bapak dan satu kelompok ibu ibu,” ungkap Asep. _____________ Baca Juga : Program Gebrak Pakumis

Sedangkan Ketua BPK DPW PKS Banten, A’la Rotbi hadir secara daring dihadapan sekitar 60 kader yang menjadi Satgas Gebrak. Ia meminta seluruh pengurus dan kader PKS Kabupaten Tangerang terus bergerak.

“(Gebrak) bukan sekedar mensosialisasikan kepartaian, tapi terlebih penting adalah mensyiarkan kebaikan di muka bumi ini. Salah satunya program Gebrak yang mempunyai misi Rahmatan Lil Alamin,” kata A’la Rotbi.

Jangan Lewatkan : Rispanel Arya Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Mengumumkan Dirinya Beserta Istri Positif Covid-19

Satgas Gebrak yang dilantik berasal dari unsur Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 29 DPC se Kabupaten Tangerang. Masing-masing DPC mengirimkan dua perwakilannya sebagai Satgas Gebrak.

Kegiatan pelantikan Satgas Gebrak berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta yang hadir wajib melakukan tes Genose sebagai syarat mengikuti acara, memakai masker dan menjaga jarak. (red)