Siang dan Malam Relawan IHB Kabupaten Serang Lakukan Berbagai Aktivitas Produktif dengan Kaum Wanita

MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Dengan semangat yang luar biasa besarnya tim relawan DPD IHB Kabupaten Serang bersama relawan DPD IHB Kota Tangerang yang seolah-olah tidak ada rasa lelahnya, sejak pagi, siang hingga malam hari terus ‘menggempur’ melakukan kegiatan sosialisasi terkait program BPJS Kesehatan PBI Gratis kepada warga masyarakat Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Sebagaimana disampaikan oleh Bunda Rose tokoh perempuan yang juga saat ini menjabat sebagai sekretaris DPD IHB Kota Tangerang bersama Deden Suryana, S. T, ketua DPD IHB Kabupaten Serang, kepada MediaBantenCyber.co.id dalam keterangan Persnya pada Kamis (06/7/2023) siang.

Menurut Bunda Rose, pada malam harinya
tim relawan IHB Kabupaten Serang mendatangi kediaman ibu RT di Kecamatan Mancak yang sungguh luar biasa memiliki skill kemampuan pengrajin. Dan keesokan harinya, Deden Suryana ketua DPD IHB Kabupaten Serang mengutus anggotanya untuk mendatangi kediaman rumah ibu RT tersebut agar bersedia mengajari dan membuat kerajinan bunga dari kertas kopi dan yang lainnya.

Baca Juga : Rumah Makan Nekat Buka Siang Hari pada Bulan Ramadhan Bakal Ditindak Tegas Satpol-PP Kota Serang

“Di pagi harinya selesai jogging kami menemani warga untuk berkebun. Dan pada siang harinya ibu RT beserta beberapa ibu-ibu sekitar datang ke sekretariat relawan Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kabupaten Serang guna mengajari cara membuat bunga kerajinan dari kertas kopi,” tutur Bunda Rose.

Lanjut Bunda Rose, tim relawan IHB Kabupaten Serang berharap dengan memiliki ketrampilan membuat kerajinan dari kertas kopi tersebut ke depannya diharapkan akan dapat menjadi sumber penghasilan lainnya untuk menambah penghasilan keluarga.

Baca Juga : Pemerintah Daerahnya Tidak Hadir, Warga Kosambi Kabupaten Tangerang Dibiarkan Mencuci Pakaian di Kali yang Kotor | siang

Sementara itu, Deden Suryana, S.T, ketua DPD IHB Kabupaten Serang, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ibu ketua RT yang telah bersedia untuk datang ke sekretariat Rumah Aspirasi relawan IHB Kabupaten Serang. Menurut Deden, apa yang dilakukan Ibu RT bersama relawan IHB Kabupaten Serang ini ke depannya diharapkan akan membawa hasil yang positif bagi keluarganya masing-masing.

Baca Juga : Dikarenakan Tak Ada Anggaran, Kali Pengapuran di Kecamatan Kosambi Menumpuk Sampah | siang

“Ketrampilan membuat bunga dari kertas kopi ini jika mau ditekuni dan dilakukan kreativitas dan inovasi kami yakin ke depannya akan bisa membantu dan menambah pendapatan keuangan ekonomi dalam rumah tangga di rumah,” tandasnya.(BTL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello
Can we help you?
.