,

Program SKKP Bawaslu Provinsi Banten Menebar Kader Insan Pengawasan Partisipatif

oleh -7.271 views
Program SKKP Bawaslu Menebar Kader Insan Pengawasan Partisipatif

Oleh: Andi Irawan
MediaBantenCyber.co.id – (MBC) Kabupaten Tangerang, Ketua Bawaslu Kabupaten Andi Irawan bersama Kordiv PHL Muslik menghadiri Rakor (Rapat Koordinasi) Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif. Kamis (27/05/2021). Tercatat dalam penerimaan sementara Program SKPP (Sekolah Kader Pengawasan partisipatif) untuk pendaftar di kabupaten Tangerang per tanggal 26 Mei 2021 pukul 18.00 WIB, jumlah laki – laki 82 orang, jumlah perempuan 34 orang.

Dalam Rakor SKPP 2021, Pimpinan Bawaslu Provinsi Ali Faisal SH MH ME Kordiv Sengketa mengatakan, Program SKPP adalah upaya Bawaslu RI mensosialisasikan pentingnya kaderisasi Pengawas Pemilu Partisipatif dapat disemangati oleh masyarakat luas secara antusias dengan maksimal, sehingga Bawaslu Banten berkontribusi jumlah pendaftar mencerminkan publikasi kerja pengawasan bisa dikenal publik muda terutama potensial generasi penerus estafet menjadi kader kerja kerja kepemiluan.

Baca Juga : Jokowi Akui Periode Sebelumnya Ada Kelompok ABS di Lingkaran Istana

Di tempat yang sama Kordiv Humas Hubal, Sam’ani, S.Sos mengungkapkan dalam kegiatan SKPP tahun 2020 yang dilaksanakan di beberapa kab/Kota yang melaksanakan Pilkada, serta pelaksanan SKPP Daring tahun 2020 waktu lalu, telah dilakukan pembinaan, pelatihan dengan baik dan lancar. Ia berharap Program SKPP tahun 2021 ini dapat lebih baik tentunya untuk menebar Insan/kader pengawasan partisipatif yang lebih inovatif, progresif.

Uraian lebih luas disampaikan persiapan koordinasi tahapan Kordiv PHL Bawaslu Provinsi Banten Dr Nuryati Solapari SH MH membuka acara Rakor Persiapan SKPP Tahun 2021. Dilanjutkan dengan pemaparan teknis persiapan pelaksanaan SKPP Tahun 2021 dan berbagai strategi untuk meningkatkan pendaftar di masing-masing Bawaslu Kab/Kota mengingat waktu pendaftaran tinggal 2 hari lagi. Dikesempatan yang sama, Nuryati menyampaikan jumlah pendaftar per tanggal 26 Mei 2021 berjumlah 570 pendaftar dan berharap akan terus meningkat.

Jangan Lewatkan : Dejavu Kemelut Kedaulatan Perdamaian dalam Perspektif Human Right

Pendaftaran SKPP Bawaslu RI untuk Program Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2021 dibuka secara online https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/08111866692 (Informasi Admin) sejak tanggal 24 s/d 28 Mei 2021. Seusai rakor kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi ringan bersama seluruh anggota Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi Banten.

Bahwa kerja pengawasan untuk konsolidasi persiapan pemilu dan pemilihan serentak pada tahun 2024 sudah dapat diperkuat dengan tersebarnya kader pengawasan partisipatif secara maksimal dan mencukupi kebutuhan edukasi kepemiluan dan pemilihan bagi masyarakat khususnya di provinsi Banten.

Baca Juga : Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional Pertama Digelar di Solo dan Diikuti Ribuan Peserta

Penulis Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang

Baca Juga : LSM Alpetu: Program Air Minum Dan Sanitasi (Pamsimas) Desa Pekayon Sukadiri Kabupaten Tangerang Diduga DIKORUPSI !